Halaman

Selasa, 27 April 2010

10w 2d

Alhamdulillah dah masuk ke minggu ke-10, Alhamdulillah minggu ini dimulai dengan mulai masuk kantor setelah bedrest seminggu kemaren dirumah. Mudah2an kamu baek2 di perut bunda ya nak..

Minggu kemaren itu jadwal kontrol ica yang ke-2, waktu kontrol itu dr nya bilang kalo tensi bunda cuma 90/50 karena susah banget masuk makanan tapi kondisi dede nya insyaAllah baek, detak jantungnya dah mulai keliatan waktu di usg. Dede nya dah sekitar 2,27cm dan usianya 9 minggu dan HPL nya 22 November 2010 padahal kalo itung2an kalender itu masih 8 minggu 4 hari, ya ngikuutt aja dehh.. Seneng banget deh ngeliatin foto usg nya, dah keliatan bentuk nya. Gemesin banget sih de, ga sabar rasanya..

Karena tensinya yang rendah, kita putusin cuti aja deh. Kerjaan kantor juga gi ga terlalu banyak tgl2 segitu. Bedrest lah judulnya tapi tetep aja susah makan, yang penting susu masih masuk gitu pesen dr nya, roti ama es krim juga boleh, ngemil aja pokonya. Bau2an makin parah padahal dah gada yang masak di rumah soalnya mama n papa dah pada pulang k bandung lagi hari senin sore itu. Sedih banget sih cuti sendirian, sementara sang suami tercinta berangkat kerja, ade sepupuku juga kuliah kalo siang. Tiduuuurrr mulu kerjaannya, pokonya asal gak oek gpp deh.

Hari sabtu dah di mulai latihan keluar rumah tujuannya mo beli kue buat pengajian malem hari dan pesen kue untuk launching TQP besok nya di lingkungan komplek. Dah siap2 mo berangkat trus nutup hidung rapat2 baru buru2 masuk mobil biar ga terlalu banyak bau yang kecium. Alhamdulillah acara latihan hari pertama ini berjalan lancar, cuma ada rasa mual aja sedikit dan sempet jalan2 segala sebentar.

Hari minggu pagi judulnya mo ngambil kue yang dipesen kemaren, dari sebelom berangkat dah berasa mualnya dan bener kan belom sampe keluar komplek dah ga ketahan pengen oek. Seumur idup baru itu lah ngerasain oek di dalem mobil. Lueemmeeeesss banget deh, ga bisa menikmatin perjalanan pagi ini ga kaya kemaren sore. Hikss Hiksss.. padahal senin dah mesti masuk kantor lagi tuh.

Dan beberapa hari itu juga aga kram2 di perut bagian bawah. Setelah browsing2 di dapet lah, kalo kram2 itu di akibatkan Keadaan jiwa seseorang saat hamil sangat mempengaruhi keseluruhan proses kehamilan. Oleh karena itu stress dapat memicu gangguan asupan oksigen. Hal lain yang menjadi penyebab adalah faktor emosi. Penyebab lain adalah asupan gizi ibu hamil yang kurang bagus, sehingga ibu kekurangan energi untuk mengantarkan darah dan oksigen ke rahim.

Gangguan asupan oksigen itu disebakan oleh berbagai faktor yang salah satunya adalah aktifitas ibu hamil yang berlebihan, karena kegitan yang berlebihan dapat membuat daya serap oksigen lemah. Ada cara mudah yang dianjurkan untuk mengurangi kram atau kontraksi yang berlangsung yaitu dengan menghentiakn segala kegiatan yang sedang dilakukan segera dan segeralah istirahat.

Ternyata bener loh, kalo dah mulai kram trus istirahat cari posisi yang enak mulai berkurang lah sakitnya trus lama2 ilang deh. Mudah2an sih beneran ga kenapa2, soalnya kramnya juga ga lama2 kok.

Sampai lah di hari senin yang sangat tidak dinantikan, soalnya dah mesti masuk kantor lagi jueeennggg.. euuuhhhh berat banget mo berangkat. Sebelom berangkat dah mulai mual2 ga jelas, daripada oek nya di mobil sudahlah diselesaikan di rumah saja dan oek lah dengan sukses. fiiuuuhhhh... ilang semua sarapannya. Dah mah ga bisa masuk nasi, susu yang jadi andalan pun terbuang. hikss hikksss.. semoga baby ku baek2 aja ya Allah, ga kekurangan nutrisi dalam pertumbuhannya.

Hari pertama masuk kantor ini juga Alhamdulillah juga bisa dilalui dengan baek, dapet banyak berita dan gosip yang terlewat selama semingu. huahahahahaha parah deh ibu satu ini. dede nya jangan di ajarin gosip ya bunda..

Hari kedua di kantor ini masih mual juga kalo mo diisi nasi apalagi menu maem nya nasi rawon, ampuuuunnnnnn eehhh ga taunya aga siangan di bawain tahu sumedang ama mbak yanti (boss diruanganku yang baik hati dan tidak sombong itu lohh) dan tahunya dah ga terlalu panas, jadi ga bikin pusing baunya yang ada malahan lahap banget makannya. Syukur alhamdulillah ini perut ada isinya, ga cuman kue ama nutri jell aja yang masuk. Ampe roti yang di bawa dari rumah belom sempet kemakan. qiqiqi.. kalo dah ilang ni bau2 dari idung ica makin lahap lagi kali makannya ya, wwiiiihhhh.

Oya, suamiku juga luaaarrr biasa banget. Masakin apa yang istrinya mau, padahal belom tentu juga dimakan. Bikinin susu. Mau nyuapin istrinya yang muanja sangat ini. Mau nemenin ngobrol kalo ca ga bisa bobo, padahal dia dah cuapek banget seharian kerja dah gitu di tinggal ca ngorok duluan lagi. qiqiqiqi.. maafkan daku ya sayangku. Dah sebulan ini juga ga masuk dapur buat masakin dianya soalnya ga kuat bgt ama baunya. Mudah2an cepet ilang deh c bau2an ga jelas ini dari idung ica dan trimester pertama ini bisa dilewati dengan baik. Amiin....

0 komentar: